Monday, May 13, 2019

Belajar TIK Di SMP Labschool Jakarta

Hai! Saya Nadiah Hanan Amin dari kelas 7A dan saya ingin menceritakan tentang pengalaman belajar TIK di SMP Labschool Jakarta bersama Omjay.
Di kelas saya, kelas 7A, kami belajar TIK setiap hari Selasa pada jam pelajaran ke-4. Kami dapat mengecek tugas-tugas kami di website Omjay. Alamat websitenya, wijayalabs.com. Pada pertemuan pertama, kami diberi tugas untuk menulis cerita tentang Labschool Rumah Keduaku sebanyak 500 hingga 700 kata.
Pada pertemuan ke-2, kami diberi tugas untuk mengedit kembali cerita tentang Labschool Rumah Keduaku. Kemudian, pada pertemuan ke-3, kami diberi tugas untuk meminta materi TIK kepada Omjay melalui email dan kemudian mengeditnya.
Selanjutnya, pada pertemuan ke-4, kami diberi tugas untuk membuat presentasi tentang Labschool Rumah Keduaku. Setelah itu, pada pertemuan ke-5, kami diberi tugas untuk membuat cover buku dengan software yang dikuasai.
Lalu, pada pertemuan ke-6, kami diberi tugas untuk mempresentasikan presentasi yang telah kami buat pada pertemuan ke-4. Berikutnya, pada pertemuan ke-7, kami diberi tugas untuk membuat cerita pengalaman tentang belajar di portal rumah belajar sebanyak 300 kata. Dan pada pertemuan ke-8, kami diberi tugas untuk membuat video tentang Labschool Rumah Keduaku secara berkelompok.
Menurut saya, belajar bersama Omjay sangatlah menyenangkan, seru, dan tidak membosankan. Pelajaran TIK bersama Omjay itu seperti refreshing dari pelajaran-pelajaran yang membosankan. Selain menyenangkan, saya juga banyak belajar tentang membuat blog, essay, karya tulis, video, dan menyusun buku. Semua ini sangat berguna untuk menyelesaikan tugas-tugas dari pelajaran yang lain seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, bahkan ekskul pun ikut terbantu seperti ekskul fotografi.
Untuk saya sendiri, tugas yang paling saya favoritkan adalah tugas pertemuan ke-5 yaitu membuat cover buku dengan program yang dikuasai, karena sesuai dengan hobi saya yaitu menggambar. Dan Alhamdulillah, cover buku yang saya buat lumayan bagus dan disukai (oleh orang tua saya). Mudah-mudahan ini adalah langkah awal untuk cita-cita saya untuk menjadi illustrator yang hebat dan terkenal di seluruh dunia. Aamiiiin.
Demikian, sedikit cerita dari saya. Doakan cita-cita saya terkabul yaa. Terimakasih, sampai jumpa...

No comments:

Post a Comment