Sunday, January 12, 2020

Liburan Semester 1 2019-2020


Hewwo! Ini Nadiah dari 8E SMP Labschool Jakarta. Aku mau bercerita tentang liburan semester 1. Kali ini, aku liburannya umroh plus turki bareng rombongan :v.
    Hari 1, Minggu 29 Des 2019
Kita berangkat sekitar tengah malem dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, penerbangan 8 jam, transit di Abu Dhabi, lalu ke Istanbul (5 jam penerbangan), ke hotel, tidur.
    Hari 2, Senin 30 Des 2019
Kita beli leather jacket (mahal, banget, udah diskon 60% masih mahal, lebih dari laptop, tapi beli anyway because diskon skjks), ke Museum Topkapi , lalu ke Hagia Sophia, lalu ke Bosphorous cruise (bikin ngantuk), lalu ke Blue Mosque.
    Hari 3, Selasa 31 Des 2019
Kita beli Turkish delight (ada other stuff like madu, saffron, dll tapi Turkish delight yang paling penting fite me), makan ‘bakso’ (lebih kayak krabby patty sih), ke Bursa, main salju di Uludag (dingin, banget, sarung tangannya double deh), makan indomie (angeeet).
    Hari 4, Rabu 1 Jan 2020
Kita ke makam Abu Ayyub al-Anshari (banyak kucing endut liar, tapi bersih dan gak ribut), ke Grand Bazaar (ga beli apa2, duit abis gara-gara jaket), makan baklava (wajibbbbbbb), kemudian berangkat dari Istanbul, ke Abu Dhabi.
    Hari 5, Kamis 2 Jan 2020
Kita berangkat dari Abu Dhabi ke Jeddah. Di bandara Abu Dhabi my jaket (bukan yg leather, tenang) jatoh terus hilang. Lalu kita ke Madinah naik bus sekitar 4 jam.
    Hari 6, Jumat 3 Jan 2020
Kita ziarah ke raudhah makam Nabi Muhammad saw (gelud, hampir kegencet jadi pancake) dan ke Baqi (cewek g boleh masuk).
    Hari 7, Sabtu 4 Jan 2020
Kita ke Masjid Quba (banyak burung), perkebunan kurma (ada pistachio gais beli pistachio gais, pistachio enak gais), Jabal Uhud (gunung uhud), dan Masjid Qiblatain (lewat doing sih hehehe).
    Hari 8, Minggu 5 Jan 2020
Kita berangkat dari Madinah ke Mekkah naik bus selama sekitar 5 jam, di jalan ambil miqot di Bir Ali.
    Hari 9, Senin 6 Jan 2020
Pada saat tengah malem kita sampai di Mekkah. Kemudian kita ke hotel sebentar untuk wudhu dan bersiap-siap lalu langsung umroh and yes kita ngantuk (sai itu capek gais). Lalu siang jadwalnya bebas, jadi kita gabut beristirahat dan bersantai-santai.
    Hari 10, Selasa 7 Jan 2020
Kita ke Jabal Tsur (gunung tsur), Arafah, Jabal Rahmah (tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa), Muzdalifah, Mina, Jabal Nur (gunung cahaya, diatasnya ada Gua Hira), liat onta, minum susu onta, foto sama onta, onta sadar kamera, ngelus onta, dicium onta, digigit onta, liat onta gelud, onta. Lalu di jalan kita ambil miqot lagi lalu umroh kedua.
    Hari 11, Rabu 8 Jan 2020
Kita tawaf wada, menunggu maghrib, kemudian naik bus ke Jeddah selama sekitar 2 jam, makan indomie (again), minum teh pucuk harum :D, lalu ‘nginep’ di bandara sampai boarding (ku enggak tidur hA). Also hot chocholatenya Starbucks disitu enak gais.
    Hari 12, Kamis 9 Jan 2020
Kita pulang. Dari Jeddah transit ke Abu Dhabi lalu ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Terminal 3, Jakarta. Kita diberi foto-foto dan air zamzam dari tour.
Dan sekarang aku masih agak jetlag :”v
Maap ga niat

1 comment: